Selasa, 21 Agustus 2012

Yang Nonton Yang Gerak Jalan

adiknya pacarnya kakak misan ku
tanggal 9 agustus kemarin, atau hari yang sama dengan hari pergelaran gerak jalan SD, saya mencoba mempelajari seni memotret manusia atau yang biasa disebut dengan Human Interest (HI). kenapa saya pilih momen gerak jalan SD?? karena seperti semua warga gianyar tau, Gerak jalan SD adalah saat dimana jalanan kota Gianyar menjadi penuh sesak dengan lautan manusia. . . . . .
simple style

full protection

sebagian besar dari foto disini adalah foto candid atau foto yang diambil secara diam-diam, karena itu maaf bila ada pihak yang merasa wajah nya terlihat disini :D. mengutip kalimat fotografer senior kompas, Arbein Ramley, untuk membuat foto HI dengan tehnik candid, lensa tele (jarak jauh) adalah syarat utama. masuk akal juga sih, mengingat kita tidak mungkin memotret orang tanpa ketahuan dengan kamera hanya setengah meter dari wajah nya :p. saya sendiri menggunakan lensa tele 70-300mm. cukup pas dipakai dalam situasi outdoor dengan objek berada di kisaran jarak 4-8 meter menurut saya.

candid

watching enemies

with mama



jagung bakar enak

little girl with her ice cream

playing like never

enemy, then friend

last team of the day

red cross team

finnaly :D

give me a little bit please :(

pedagang

balon

just iseng

just iseng part II
dua foto di atas ini bukan termasuk foto human interest, hanya hasil iseng memanfaatkan mode selective color pada kamera saya (gambar motor) dan coba-coba memotret langit sore yang indah hari itu, walaupun tidak mendapat hasil yang maksimal T_T.
malu
sesaat sebelum pulang, saya bertemu dengan paman saya yang tinggal agak jauh dari saya. ia menyempatkan diri datang ke gianyar untuk mengajak keluarganya (terutama putrinya) menyaksikan gerak jalan. tanpa pikir panjang, saya abadikan momen ekspresi gadis kecil lugu yang sangat malu untuk dipotret, dan berakhirlah hari itu.

2 komentar:

  1. agak over sdikit blayy,,, hee IMHO
    tp momennya mantep ;)

    BalasHapus
  2. over ya?? hehe.. ok, lain kali tak coba biar agak lebih gelap :)

    BalasHapus